Daftar Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP Lengkap

MotoGP merupakan ajang olahraga balap motor yang sangat populer dan banyak digemari masyarakat pecinta otomotif di deluruh dunia. setiap tahunnya kejuraan motogp selalu digelar dan memunculkan nama yang berbeda beda sebagai juaranya. persaingan ketat dan sengit selalu mewarnai balapan kelas tertinggi ini. para pabrikan ternama dunia seperti honda, yamaha, ducati dan suzuki berlomba lomba menunjukkan kualitasnya. selain menjadi ajang pertarungan antar pabrikan otomotif, yang tak kalah penting adalah peran pembalap itu sendiri, karena bagaimanapun juga kualitas rider sangat berpengaruh. nama nama seperti valentino rossi, casey stoner, marc marquez dan jorge lorenzo adalah nama nama pembalap yang beberapa tahun belakangan ini mendominasi ajang motogp dan bergantian menjadi juara dunia di tiap tahunnya.

Namun tahukan anda bahwa daftar peraih gelar juara motogp terbanyak bukan merupakan salah satu dari mereka. bahkan urutan 9 besar pembalap dengan gelar terbanyak sudah pensiun jauh jauh hari. hanya valentino rossi saja yang kokoh di peringkat ke 2 dengan 7 gelar juara dunia sepanjang karir balapnya. rossi hanya kalah dari giacomo agostini yang hingga kini rekornya belum terkalahkan dengan 8 gelar juara dunia motogp. Nah, untuk itu kali ini gratisinfonews akan menyajikan info mengenai daftar peraih gelar juara motogp dari tahun ke tahun lengap. so untuk itu langsung simak listnya dibawah ini . . .

Daftar Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP

Daftar Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP :

1. Giacomo Agostini 8 gelar

2. Valentino Rossi 7 gelar

3. Michael Doohan 5 gelar

4. Eddie Lawson 4 gelar

5. Kenny Roberts 4 gelar

6. Mike Hailwood 4 gelar

7. John Surtees 4 gelar

8. Geoff Duke 4 gelar

9. Wayne Rainey 3 gelar

10. Marc Marquez 3 gelar

11. Jorge Lorenzo 2 gelar

12. Casey Stoner 2 gelar

13. Freddie Spencer 2 gelar

14. Barry Sheene 2 gelar 

15. Umberto Maseti 2 gelar

16. Nicky Hayden 1 gelar

17. Alex Criville 1 gelar

18. Kevin Schwantz 1 gelar

19. Wayne Gardner 1 gelar

20. Franco Uncini 1 gelar

21. Marco Lucchinelli 1 gelar

22. Gary Hocking 1 gelar

23. Liberto Liberti 1 gelar

24. Leslie Graham 1 gelar

Nah, itu tadi sekilas info mengenai siapa saja nama nama pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia motogp sepanjang karirnya. semua list diatas merupakan para legenda motogp yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi. so sekian dulu semoga artikel otomotif ini bermanfaat untuk menambah wawasan anda.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel