Daftar 5 Makanan Khas Kota Lamongan

Makanan Khas Lamongan - Lamongan adalah sebuah kanupaten di jawa timur yang berbatasan langsung dengan laut jawa. ini menjadikan lamongan menjadi salah satu kota dengan penghasil ikan tawar yang melimpah. hal tersebut praktis menjadikan lamongan menjadi salah satu kota dengan sajian kuliner paling beragam di tanah air. terdapat banyak sekali makanan dan masakan khas lamongan yang telah dikenal di seluruh indonesia terutama yang berbahan dasar ikan bandeng.

Terdapat 2 makanan khas lamongan yang berasal dari produk olahan ikan seperti nasi boranan dan bandeng colo. masih ada juga beberapa kuliner yang enak dan menandakan bahwa lamongan merupakan salah satu kota kuliner. anda tentu hanya mengenal soto lamongan sebagai ikon kuliner kota ini. namun asal anda tahu, ternyata masih banyak lagi makanan khas yang asli berasal dari kabupaten lamongan dan semuanya cukup populer dan terkenal di tanah air. so langsung saja simak daftarnya dibawah ini . . .

Daftar 5 Makanan Khas Kota Lamongan :

1. Soto Ayam Lamongan


Makanan Khas Kota Lamongan

Soto merupakan salah satu makanan khas lamongan yang sudah dikenal dan mendunia dikarenakan kenikmatan dan kelezatannya. soto ayam khas lamongan berbeda dengan soto asal daerah lain. meski soto sudah cukup populer disajikan diberbagai daerah di indonesia. namun umumnya yang paling dicari adalah soto ayam khas lamongan. bahkan diberbagai kota di indonesia sang penjual soto selalu menaruh embel embel lamongan sebagai penarik  calon pembeli.

2. Nasi Boranan Lamongan


Makanan Khas Kota Lamongan

Nasi boranan atau biasa dikenal juga dengan nama sego boranan merupakan makanan khas kabupaten lamongan yang jarang dikenal masyarakat indonesia. ini dikarenakan nasi boranan hanya dijual di daerah lamongan saja. nasi baronan terbuat dari nasi putih, bumbu, lauk pauk dan rempeyek. para penjual nasi boranan di lamongan bisa anda temui dengan mudah diberbagai tempat tempat lesehan. lauk yang disajikan bisa sangat bervariasi tergantung sang penjual, namun yang paling umum adalah ayam, telur dadar, ikan bandeng, tahu tempe dan ikan sili.

3. Tahu Campur Lamongan


Makanan Khas Kota Lamongan

Tahu campur khas lamongan terdiri dari irisan daun selada, toge lalu dicampur dengan tahu, lontong dan daging sapi disertai kuah petis udang. masakan ini merupakan salah satu masakan asal lamongan yang cukup populer dan banyak dijumpai di kota kota besar di seluruh indonesia. bahkan di kota kota besar seperti surabaya misalnya, pedagang tahu campur biasa menjajakan dagangannya dengan berkeliling di kampung kampung.

4. Bandeng Colo Colo Lamongan


Makanan Khas Kota Lamongan

Bandeng colo colo adalah makanan khas lamongan selanjutnya yang cukup dikenal. melimpahnya produksi ikan tawar di kabupaten lamongan menjadikan masyarakat lamongan mengolah ikan bandeng menjadi sebuah makanan yang khas. ikan bandeng disajikan dengan kuah sayur asem yang khas ditambah dengan sambal colo colo yang khas dan memiliki rasa yang unik yaitu pedas bercampur dengan rasa masam jeruk nipis.

5. Wingko Babat Lamongan


Makanan Khas Kota Lamongan

Wingko babat adalah makanan khas kota lamongan yang terbuat dari bahan dasar kelapa muda, tepung beras dan gula. wingko babat sendiri sudah dikenal diberbagai daerah di tanah air khususnya di semarang. di daerah babat, lamongan. anda bisa dengan mudah menemukan para pengusaha wingko babat dimana kue ini diproduksi. terdapat banyak sekali sentra produksi wingko babat di daerah tersebut. wingko biasanya dijual dan dijajakan dipinggiran jalan dalam bentuk bundar ataupun dalam keadaan terpotong potong tergantung sang penjual.

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai daftar 5 makanan khas kota lamongan yang bisa kami bagikan. semua daftar makanan diatas bisa anda coba nikmati dengan mengunjungi langsung kota lamongan atau dengan mencari resep dan cara membuatnya di internet. so sekian dulu semoga bisa menjadi referensi bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 5 Makanan Khas Kota Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel