Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Yaman

Batu Akik Yaman - Ditengah semaraknya pasar batu akik saat ini, salah satu jenis dan model akik paling diminati dan populer di indonesia adalah akik yaman/yamani. model dan warnanya yang anggun dan elegan menjadi daya tarik utamanya. batu akik yaman adalah batu akik yang asli berasal dari yaman dan memiliki banyak jenis warna mulai dari merah, oranye serta yang paling umum adalah hitam pekat.

Batu akik yaman ini terkenal dengan ciri khasnya yaitu memiliki warna yang dominan, jernih dan sangat pekat. ini yang menjadikannya berbeda dengan batu akik asal indonesia lainnya. akik yaman juga dikenal memiliki umur yang sangat tua dan sudah ada sejak zaman dahulu kala, proses pengkritalannya pun membutuhkan waktu lumayan lama. tak heran jika harga batu akik yaman yang asli lumayan tinggi. di indonesia sendiri batu akik yaman asli diburu oleh para kolektor untuk menambah koleksi mereka.

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai batu akik yaman ini, kali ini gratis info news akan menyajikan informasi review mengenai batu akik yaman mulai dari ciri cirinya, jenis dan macam macam batu akik yaman, harga pasarannya, serta manfaat dan khasiatnya lengkap. so simak ulasannya dibawah ini . . .

Batu Akik Yaman

Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Yaman :

Jenis Batu Akik Yaman

Batu akik yaman memiliki banyak sekali jenis dan macam yang berbeda. terdapat 25 jenis batu akik yaman asli di yaman. setiap jenisnya memiliki harga dan corak serta motif yang berbeda beda. beberapa jenis batu akik yaman yang umum dan populer adalah batu akik yaman ka'abah, madu, kalimah, hitam (wulung), merah, hijau jade dan masih banyak lagi.

Batu Akik Yaman merah

Akik yaman Merah

 akik yaman madu

Akik Yaman Madu

Khasiat Batu Akik Yaman

Sama seperti batu akik lainnya, batu akik yaman juga dianggap memiliki kekuatan energi seperti bisa memunculkan aura sipemakai, menimbul energi positif dan lain sebagainya. ada banyak versi tentang khasiat dan manfaatnya bagi si pengguna. namun ada baiknya jika batu akik hanya digunakan sebagai perhiasan saja agar tidak membuat kita terperosok dalam jurang kesyirikan.

Ciri ciri Batu Akik Yaman Asli

- Batu akik yaman yang asli memiliki kualitas tinggi seperti bebas dari retak atupun calar. sekiranya ada cacat semisal retak ataupun sebagainya maka harga akan langsung turun drastis. jadi jika ada akik yaman dalam kondisi mulus namun berharga murah, maka anda patut lebih teliti lagi.

- Batu akik yaman yang asli berbeda dengan yang palsu. batu akik yaman asli memiliki kepadatan yang solid sehingga jika dilihat dari kaca pembesar pun, batu akik yaman asli masih terlihat padat dan solid.

- batu akik yaman yanga sli memiliki kadungan air yang tinggi sehingga terlihat nampak basah. sehingga jika dilihat maka akan tampak bersih dan jernih.

- Batu akik yaman yang asli biasanya dilengkapi dengan sertifikat yang menunjukan kualitas dan keasliannya.

Harga Batu Akik Yaman

Jenis batu akik yaman tentu memiliki harga yang berbeda beda tergantung kualitas akik tersebut, serta daerah dan penjual tempat anda membeli. tidak ada harga pasti yang dibandrol untuk akik yaman. namun harga termurahnya berada dikisaran 500 ribuan untuk kualitas paling rendah. meski begitu ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi harga batu akik yaman. berikut penjelasannya :

- Batu akik yaman juga dinilai dari berat dan ukurannya. maka semakin berat batu tersebut, maka kualitas dan harganya semakin tinggi.

- batu akik yaman dinilai berdasarkan kepekatan warna yang ada padanya, mulai dari warna paling terang hingga paling gelap. semakin gelap dan pekat warnanya maka akan semakin mahal ilai jualnya.

- Keantikan sebuah batu juga menjadi pertimbangan. Harga batu akik yaman yang sudah berumur lama akan lebih tinggi dari akik yaman baru.

- Batu akik yaman juga dinilai dari corak dan motifnya, sehingga batu akik jenis kalimah yang biasanya terdapat lafadz ALLAH atau lainnya akan berharga lebih tinggi dari jenis lain yang tidak bercorak.

Nah, itu tadi sekilas info mengenai daftar harga, khasiat dan jenis jenis batu akik yaman yang bisa kami bagikan untuk anda. perpaduan keindahan akik yaman disatukan dengan cincin yang menawan akan menjadikan si pemakai lebih percaya diri. semua info diatas bisa anda gunakan dan terapkan sebelum membeli batu akik yaman agar anda mendapatkan akik yaman yang asli dan berkualitas tinggi. so sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda sebelum membeli.

Belum ada Komentar untuk "Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Yaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel