Daftar 5 Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia Terbaru

Gratis Info News - Industri otomotif dunia kini telah berkembang pesat, produk mereka laris manis dipasaran dan jumlah produksi pun ditingkatkan. di indonesia sendiri, jumlah kendaraan baik roda 2 ataupun empat selalu mengalami peningkatan. khusus untuk roda 4 atau mobil, penigkatan penjualan pun terjadi cukup pesat. ini karena para produsen mobil bersaing dalam memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen, apalagi masyarakat bisa membelinya dengan sistem kredit/dicicil setiap bulannya.

Berbagai jensi dan tipe mobil pun dikeluarkan mulai dati model SUV, city car, MPV, hatcback, mini van, couple dan lain sebagainya. semuanya dirilis dengan harga yang berbeda beda dan menyesuaikan kelas ekonomi masing masing. varian yang beragam ini membuat masyarakat harus pandai dalam menjatuhkan pilihan. selain spesifikasi mesin sebuah mobil dan harga, salah satu yang mungkin bia menjadi penilaian adalah merek sebuah mobil. mana merk yang paling populer mungkin itulah yang terbaik?

Jika melihat data dan angka yang ada. maka penjualan tertinggi untuk mobil masih dipegang oleh merek merek asal jepang. bahkan sesama merk asal jepang pun harus bersaing di pasar indonesia. dominasi merek jepang di industri otomotif indonesia ini mencapai 90% lebih dan sisanya diisi oleh merk mobil asal eropa. nah untuk itu kali ini gratis info news akan memberikan info mengenai daftar 5 besar merek mobil terlaris dan paling populer di indonesia update terbaru tahun 2016 . . .

Daftar 5 Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia Terbaru :

1. Toyota (32.405 unit)


Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Toyota Motor Corporation (TMC) adalah produsen mobil asal jepang yang didirikan tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda. toyota sendiri adalah merk mobil yang selalu mendominasi pasar dunia beberapa tahun terakhir ini sebelum akhirnya dikabarkan disalip oleh VW. di indonesia sendiri, toyota menancapkan kukunya sebagai merk mobil paling laris dan meninggalkan rival terdekatnya honda dengan selisih penjualan yang cukup jauh. andalan toyota di indonesia yang merupakan tipe mobil paling laris adalah toyota avanza yang mencatat penjualan sebanyak 12 ribu unit lebih. toyota sendiri memiliki sebagian besar saham daihatsu, toyota juga memiiki saham di subaru dan isuzu. sebuah merk yang menurut forbes termasuk salah satu perusahaan terbesar dan tersukses di dunia.

2. Honda (14.355 unit)


Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Honda Motor Company, Ltd. adalah perusahaan asal jepang yang didirikan tahun 1948 oleh Soichiro Honda. selain mobil, honda juga memproduksi berbagai jenis kendaraan lain seperti truk dan sepeda motor misalnya. produk honda sendiri dikenal cukup awet dan tahan lama alias jarang mengalami kerusakan. di indonesia, honda membuntuti toyota sebagai merk mobil paling laris. beberapa produk honda yang mencatat penjualan tertinggi adalah honda HR-V dan honda mobilio. keduanya sama sama mencatat penjualan diangka 300 unit lebih, hanya saja HR-V sedikit lebih unggul dari pada mobilio.

3. Daihatsu (13.293 unit)


Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Daihatsu Motor Co., Ltd. adalah perusahaan otomotif asal jepng yang didirikan tahun 1907 yang saat itu masih bernama "seizo co.ltd". ini praktis menjadikan daihatsu sebagai perusahaan mobil tertua di negeri sakura jepang. pada tahun 1999 toyota mengambil alih saham daihatsu sebesar 51%. hingga kini daihatsu masih mampu menarik konsumen di indonesia khususnya lewat produknya yang dikenal cukup terjangkau. daihatsu xenia dan daihatsu grans max pick up menjadi jenis mobil andalan daihatsu. grand max pick up bahkan mencatat penjualan mendekati 6 ribu unit dan menjadi mobil terlaris kedua setelah toyota avanza, sedangkan xenia mencatat penjualan diangka 3 ribuan unit.

4. Mitsubishi (10.564 unit)


Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan dibawah naungan Mitsubishi yang memproduki beragai macam produk termasuk mobil. mitsubishi motor didirikan tahun 1970 oleh yataeo iwasaki dan merupakan pabrikan mobil terbesar ke 4 di indonesia jika dinilai dari angka penjualannya. mitsubishi memiliki pabrik di 7 negara yaitu Jepang, Australia, Belanda, Filipina, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia. jenis mobil Mitsubishi T-120 SS mini pikap dan L-300 adalah produk terlaris mereka di indonesia dengan angka penjualan 2 ribuan unit.

5. Suzuki (10.017 unit)


Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Suzuki Motor Corporation adalah perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan seperti mobil, mesin, ATV dan sepeda motor. suzuki didirikan tahun 1909 oleh michio suzuki. jenis produk daihatsu yang paling populer adalah Suzuki Carry pikap dan suzuki ertiga. suzuki carry pickup mencatat penjualan 4 ribuan unit sedangkan ertiga di angka 2,5 ribu unit.

Nah, selesai sudah artikel tentang 5 merk mobil terlaris dan terpopuler di indonesia. ke 5 merk diatas selalu mendominasi dalam beberapa tahun terakhir dan mencatat angka penjualan terbesar, ada juga nama nissan yang ikut meramaikan. namun pada tahun ini nissan terlempar ke urutan 6. sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Daftar 5 Merek Mobil Terlaris dan Terpopuler di Indonesia Terbaru"

  1. Emang semua merek mobil yang tercantum diatas paling laris di indonesia.Mobil populer di indonesia menjadi pancuan untuk membeli mobil baru atau bekas karena suku cadang juga bakal pengaruh efek penjualan mobil di indonesia.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel