Daftar 10 Alat Berat Terbesar di Dunia

Alat Berat Terbesar di Dunia - berbicara mengenai alat berat tentu kita akan membayangkan sebuah mesin terbuat dari besi dan baja yang berukuran sangat besar. yah besar memang sudah pasti, namun anda mungkin heran jika melihat alat berat yang tidak hanya besar, namun lebih tepat dikatakan raksasa karena memang ukurannya yang super jumbo. tak bisa dibayangkan bagaimana proses dan cara membuatnya.

Dan sebelum melangkah ke topik utama kita mengenai alat berat paling besar didunia. kita akan membaha sekilas mengenai jenis jenis dan macam/tipe alat berat mulai dari yang paling umum yaitu excavator/eskavator yang berfungsi untuk menggali. lalu ada jenis dozer/doser yaitu untuk mendorong sebuah material didepannya. lalu jenis loader yaitu untuk memindahkan material dari tanah ke dalam truck. lalu gradre untuk meratakan dan dump truck untuk mengangkut barang tentunya.

Perusahaan yang khusus memproduksi alat alat berat pun berlomba lomba mengeluarkan tipe alat berat dengan berbagai macam spesifikasi dan ukuran. dan dari semua yang ada, akan kami khususkan membahas alat berat dengan ukuran dan bentuk paling besar tentunya dengan melihat panjang, lebar dan tinggi alat tersebut.

Dan langsung saja berikut ini kami sajikan artikel mengenai daftar kumpulan 10 alat berat terbesar dan tercanggih di dunia update terbaru tahun ini lengkap beserta gambar/foto dan penjelasan spesifikasi singkatnya . . .

Alat Berat Raksasa Dengan Ukuran Terbesar di Dunia

 

1. Bagger 293 Bucket Wheel Excavator


alat berat terbesar di dunia

Bagger 293 tidak hanya excavator terbesar dunia , tetapi juga memegang rekor untuk kendaraan darat terbesar dalam sejarah dunia. mesin raksasa ini di produksi oleh negara Jerman. anda seperti melihat sebuah gedung dengan dilengkapi roda penggerak. fungsi dan kecanggihannya sudah tidak diragukan lagi tentunya.

2. NASA Crawler-Transporter


alat berat terbesar di dunia

Alat ini adalah milik Nasa dan digunakan untuk kepentingan peluncuran roketnya. alat ini dimodimikasi kembali pada ahun 2015 untuk membantu peluncuran pesawat ke luar angkasa. dengan panjang 113 kaki dan lebar 114 kaki, alat ini mirip sebuah hunian berjalan.

 

4. Bucyrus 2570W Walking Dragline


alat berat terbesar di dunia

Mesin ini mampu menggali lubang hingga kedalaman 140 kaki. berfungsi sebagai excavator/mesin penggali.

 

5. P&H 4100XPC Electric Rope Shovel


alat berat terbesar di dunia

Sekop tali listrik yang dibangun untuk dapat menghancurkan lebih efisien dari yang alat sejenis bisa lakukan. berat alat ini mencapai 109 ton dengan tinggi mencapai 48 kaki dan dapat mengangkut hingga 82 yard kubik.

 

6. CAT 6090 Hydrualic Shovel


excavator terbesar di dunia

CAT 6090 adalah alat berat jenis excavator dengan tenaga hidrolik yang diproduksi oleh perusahaan caterpillar. berat mesin ini mencapai 1080 ton, alat berat ini ini juga didukung oleh mesin 4.500 tenaga kuda.

 

7. Belaz 75710


dump truk terbesar di dunia

Belaz 75710 mengukuhkan dirinya sebagai dump truck terbesar di dunia. tinggi truk ini mencapai 26 kaki. didukung dengan dua mesin terpisah masing masing dengan 2300 tenaga kuda. truk ini mampu mengangkat berat hingga 450 ton.

 

8. Liebherr 9800 Mining Excavator

 

eskavator alat berat terbesar di dunia 

Liebher 9800 ini adalah jenis excavator dan salah satu yang terbesar dan paling canggih di dunia saat ini. kapasitas ember untuk mengangkut material adalah sebesar 62 yard kubik yang tentunya mampu menghemat banyak waktu.

 

9. P&H L-2350 Loader


loader alat berat terbesar di dunia

Alat ini mampu mengangkat berat hingga 72 ton dan merupakan yang paling hebat dan canggih dikelasnya sehingga mendapatkan rekor guinnes untuk kelebihannya. alat ini didesain untuk produktivitas lebih terutama di daerah pertambangan.

10. Komatsu D575A Dozer


buldozer terbesar di dunia

Alat berat ini adalah jenis buldozer dan diakui sebagai buldozer terbesar dan tercanggih di dunia saat ini. alat ini banyak digunakan oleh operator pertambangan di As, Kanada dan Australia. alat ini dilengkapi dengan mesin 1150 tenaga kuda.

Terima kasih telah menyimak artikel kami berjudul 10 alat berat terbesar di dunia. semua list alat berat diatas adalah yang tercatat memiliki ukuran paling besar saat ini. selain itu list diatas juga merupakan yang tercanggih dalam jenisnya. untuk gambar lebih jelas dan lengkapnya bisa anda search nama dan merk alat berat tersebut di google.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Alat Berat Terbesar di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel