Cara Pembayaran dan Pembelian Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA

Gratis Info News - Salah satu kendaraan transportasi yang populer dan diminati masyarakat indonesia adalah kereta api. apalagi jika jarak yang ditempuh lumayan jauh, maka kereta api adalah pilihan terbaik jika anda tidak memiliki biaya lebih untuk menggnakan jasa pesawat terbang. ditambah lagi kini PT KAI semakin berbenah dengan selalu memperbaki jasa dan layanan mereka tak terkecuali dalam sistem pemesanan tiket. kini anda tak harus datang ke loket, tapi bisa melakukan pembelian tiket secara online.

Sistem pembelian secara online menjadikan anda bisa memesan tiket hanya dari komputer atau laptop anda bahkan dari gadget/smartphone sekalipun. cara pemesanannya cukup mudah anda tinggal masuk ke website resmi PT KAI dan melakukan pemesanan disana. namun terkadang masyarakat bingung bagaimana cara pembayarannya dan sistem konfirmasinya. sistem pembayarannya pun beragam, dan pilihan terbaik bagi masyaraat umum tentu saja dengan menggunakan sistem pembayaran ATM.

Anda bisa mentranfer pembayaran tiket dari berbagai bank yang ada di indonesia. nah dalam hal ini gratis info news akan membagikan tips dan trik cara melakukan pembayaran tiket kereta api secara online via ATM BCA. semua akan dibahas secara detail dari pembayaran, konfirmasi hingga penukaran tiket di loket stasiun. berikut tutorial lengkapnya . . .

Cara Pembayaran dan Pembelian Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pergi ke ATM :

- Kode booking (silakan cek email masing masing)

- Kode perusahaan PT KAI : 711711


Cara Pembayaran dan Pembelian Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA :

1. Datang ke ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM anda, lalu masukkan PIN anda yang berjumlah 6 digit hingga anda berhasil masuk.

2. Selanjutnya anda pilih menu "TRANSAKSI LAINNYA".

3. Lalu anda pilih menu "PEMBAYARAN"

4. Selanjutnya piluh menu "PEMBAYARAN LAINNYA".

5. Lalu anda akan disuruh untuk memasukkan kode perusahaan PT KAI. kode perusahaan PT KAI adalah "711711". masukkan kode tersebut di kolom yang disediakan dan tekan benar untuk melanjutkan.

6. Selanjutnya mendekati tahap akhir dimana anda disuruh memasukkan "kode booking". kode booking ini akan anda terima melalui email saat anda selesai memesan tiket kereta api secara online melalui website resmi PT KAI.

7. Selanjutnya adalah langkah terakhir dimana anda disuruh memastikan/konfirmasi mengenai detail pembayaran anda. dilayar akan tercantum jumlah nominal pembayaran, nama kereta api, tempat dan tujuan keberangkatan serta informasi lainnya. jika anda rasa benar maka lanjutkan dengan menekan benar.

8. Selesai sudah, silakan anda ambil akembali ATM anda dan jangan lupa untuk menyimpan struk ATM sebagai bukti pemesanan dan pembayaran anda.

Silakan anda simpan struk baik baik untuk dibawa dan ditukarkan di loket stasiun, biasanya anda juga akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah melakukan pembayaran melalui ATM BCA. print juga email konfirmasi tersebut sebagai bukti penunjang saat anda datang ke stasiun pada saat hari keberangkatan. jadi keperluan saat anda akan berangkat adalah dengan membawa struk ATM dan print email konfirmasi pembayaran serta jangan lupa KTP asli. lalu saat anda sudah di stasun anda bisa menukarkan print bukti pembayaran di loket atau dengan mencetaknya melalui mesin print tiket yang sudah disediakan di stasun stasiun besar/utama. satu lagi yang penting adalah semua penumpang wajib membawa KTP asli sebagai syarat utamanya.

Jika dilihat cara pembayaran tiket kereta api melalui ATM BCA cukup mudah bukan. dengan memesan dan membayar secara online kita tidak perlu jauh jauh datang ke stasiun untuk membeli tiket kereta api. semoga informasi ini bermanfaatdan memudahkan bagi kita semua yang akn pergi menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi. amiin.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pembayaran dan Pembelian Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel