Daftar 10 Jembatan Tertinggi di Dunia Terbaru

Jembatan Tertinggi di Dunia - Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan. Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows). 

Seiring semakin majunya ilmu teknologi, ukuran sebuah jembatan mulai panjang, tinggi dan lebarnya pun tak menjadi masalah lagi. berbagai jembatan pun mampu dibangun untuk keperluan melintasi gunung, bukit, lembah dan jurang jurang.tak heran jika panjang dan ketinggian sebuah jembatan bisa mencapai ratusan bahkan hingga ribuan meter. bisa Anda bayangkan bagaimana seramnya ketika anda sedang mengemudi di mobil dan melalui jembatan lalu anda melihat ke bawah. jembatan unik dan fenomenal macam tersebut sekaligus bisa menjadi sebuah mahakarya dan ikon dari sebuah negara.

Dan pada artikel kali ini akan kami share mengenai daftar jembatan publik tertinggi di dunia. Ketinggian jembatan dibawah ini diukur berdasarkan peringkat ketinggian dek yang merupakan jarak maksimum dari jalan di jembatan menuju tanah atau air/sungai di bawahnya. so langsung simak berikut top 10 besar jembatan tertinggi di dunia update terbaru tahun ini lengkap beserta gambar/foto dan penjelasan singkatnya . . .

Jembatan Tertinggi di Dunia 


1. Sidu River Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Sidu River Bridge terletak di negara china dan merupakan jembatan tertinggi di dunia saat ini. Ketinggiannya mencapai 496 m (1.627 kaki). total ketinggiannya adalah 1,222 m (4,009 kaki). jembatan gantung ini adalah jembatan tertinggi di dunia sejak tahun 2009. Sidu jembatan River Bridge terletak di Provinsi Hubei, china.

2. Baluarte Bridge, Mexico


Jembatan Tertinggi di Dunia

Jembatan Baluarte Bridge terletak d negara meksiko. Ketinggiannya mencapai 403 m (1.322 kaki). jenis jembatan Baluarte Bridge adalah jembatan kabel dan terletak di sepanjang jalan raya Durango-Mazatlán. Jembatan ini memiliki panjang total 1.124 m (3.688 kaki). Jembatan Baluarte adalah jembatan kabel tertinggi di dunia, dan tertinggi kedua untuk kategori jembatan secara keseluruhan

3. Baling River Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Baling River Bridge adalah jembatan yang ada di negara china. Ketinggiannya adalah 370 m (1,210 kaki). Baling River Bridge adalah jembatan gantung di Provinsi Guizhou. Baling River Bridge memiliki panjang total 2.237 m (7.339 kaki).

4. Beipanjiang River 2003 Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Beipanjiang River 2003 Bridge terletakdi china. Ketinggiannya ada di angka 366 m (1.201 kaki). Sebuah jembatan gantungyng juga terletak di Provinsi Guizhou. Jembatan ini memiliki lebar rentang 388 meter. Antara 2003 dan 2005, Beipanjiang River 2003 Bridge tercatat sebagai jembatan tertinggi di dunia   

5. Aizhai Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Aizhai Bridge ada di neara china. Ketinggiannya ada di angka 350 m (1.150 kaki). lokasi tepatnya adalah di Hunan, Cina. Aizhai Bridge adalah jenis jembatan gantung.

6. Beipanjiang River 2009 Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Beipanjiang River 2009 Bridge terletak di china. Ketinggiannya adalah 318 m (1.043 kaki). lokasi jembatan gantung ini ada di Provinsi Guizhou dan Melintasi Sungai Beipan. Beipanjiang River 2009 Bridge dibuka untuk umum pada tahun 2009, selang 6 tahun kemudian, jembatan yang lebih tinggi dibangun melintasi sungai yang sama dan ada pada urutan ke 4 pada artikel kali ini.

7. Liuguanghe Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Liuguanghe Bridge terletak di negara china. Ketinggiannya adalah 297 m (974 kaki). lokasi jembatan balok ini terletak di provinsi Guizhou. Liuguanghe Bridge memegang rekor untuk jembatan tertinggi dunia antara tahun 2001 dan 2003. Liuguanghe Bridge sendiri sampai saat ini masih merupakan jembatan balok tertinggi di dunia

8. Zhijinghe River Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Zhijinghe River Bridge adalah jembatan yang berlokasi di china. Ketinggiannya 294 m (965 kaki). Zhijinghe River Bridge adalah Jembatan lengkung tertinggi di dunia saat ini. Jembatan itu melintasi lembah Sungai Zhijinghe dan dibuka untuk umum sejak tahun 2009.

9. Royal Gorge Bridge, Colorado, United States


Jembatan Tertinggi di Dunia

Royal Gorge Bridge berlokasi di negara amerika serikat. Ketinggiannya mencapai 291 m (955 kaki). The Royal Gorge Bridge juga merupakan salah satu objek wisata. Royal Gorge Bridge berada di ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 sampai tahun 2001.

10. Beipanjiang River Railway Bridge, China


Jembatan Tertinggi di Dunia

Beipanjiang River Railway Bridge adalah sebuah jembatan kereta api yang lagi lagi ada china. Ketinggiannya adalah 275 m (902 ft). Beipanjiang River Railway Bridge tercatat sebagai jembatan kereta api tertinggi di dunia. jembatan ini melintasi Sungai Beipan di provinsi Guizhou. Ini adalah jembatan ketiga dalam daftar ini yang melintasi sungai Beipan.

Sekian artikel tentang jembatan paling tinggi di seluruh muka bumi. jika kita lihat daftar diatas, maka china mendominasi sebagai negara dengan jumlah jembatan tertinggi paling banyak. kedepan kita harapkan negri kita tercinta indonesia mampu membangun jembatan dengan kualitas internasional yang tidak kalah dari negara negara lain di dunia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel