Daftar 10 Petinju Kelas Berat Terbaik dan Terhebat di Dunia Sepanjang Masa

Petinju Terbaik - Tinju adalah salah satu olahraga paling bergengsi di dunia yang jelas diminati dan sangat populer di belahan dunia manapun. sepanjang perjalanannya sendiri olahraga tinju telah menghasilkan banyak sekali atlet atlet tinju kelas dunia yang berasal dari berbagai negara. mereka berlaga di berbagai kelas dan menghasilkan banyak pertarungan sengit yang tentunya akan selalu dikenang.

Nama nama besar dunia tinju tentu didominasi oleh kelas berat (heavyweight) karena memang legenda legenda tinju dunia berasal dari kelas berat tersebut. kelas berat juga merupakan kelas paling bergengsi yang selalu mencetak nama besar serta duel yang tak terlupakan. dari kelas berat inilh muncul banyak sekali nama nama petinju terbaik yang namanya sangat populer dan ianggap sebagai legenda tinju meski mereka telah pensiun dan bahkan telah tutup usia sekalipun.

Nah, kali ini akan kami share mengenai daftar 10 petinju kelas berat terbesar dan terhebat sepanjang masa dari tahun ke tahun. ke 10 nama ini dianggap merupakan petinju terbaik dalam segala hal mulai dari kekuatan pukulannya, gaya bermainnya hingga statistik dan catatan kemenangannya serta gelar juara yang telah mereka peroleh. so berikut ini datar nama petinju terhebat yang pernah ada lengkap beserta foto dan penjelasan singkatnya . . .


1. Muhammad Ali


Petinju Kelas Berat Terhebat

Muhammad Ali secara umum dikenal sebagai seorang petinju legendaris terbaik sepanjang sejarah tinju dunia. ia bahkan berhasil menyabet title kelas berat pada usianya yang baru menginjak 22 tahun. namanya berkali kali tercatat sebagai atlet terbaik abad 20. gaya bertinjunya yang unik ditambah dengan pukulan yang keras membuatnya dengan mudah mengalahkan lawan lawannya diatas ring. total ia telah mengemas  56 kali kemenangan dengan 37 diantaranya berhasil meng KO lawan, kalah sebanyak 5 kali dan belum sekalipun imbang.

2. Joe Louis


Petinju Kelas Berat Terhebat

Selanjutnya ada nama Joe Louis yang karirnya gemilang di kisaran tahun1930-an. Joe Louis yang dikenal dengan Brown Bomber telah memecahkan rekor tinju dan mempertahankan 25 gelar kemenangan. catatan statistiknya sangat baik yaitu dengan 66 kali kemenangan yang 52 diantaranya KO, dan hanya 3 kali kalah dengan belum pernah imbang.

3. Larry Holmes


Petinju Kelas Berat Terhebat

Larry Holmes adalah petinju kelas berat yang berkiprah mulai tahun 1973 hingga tahun 2002. sepanjang karirnya ia berhasil mencatatkan 69 kemenangan dengan 44 KO, 6 kali kalah dan belum sekalipun imbang. ia bahkan pernah mengalahkan nama nama besar seperti frazier, Ali, norton dan masih banyak lagi.

4. Jack Johnson


Petinju Kelas Berat Terhebat

Selanjutnya ada petinju masa lalu Jack Johnson. ia lahir pada tahun 1878 dan meninggal tahun 1946. karir tinjunya berada di pucak pada tahun 1908 hingga 1915 saat ia mendominasi juara dunia kelas berat. ia mencatatkan 80 kali kemenangan dengan 45 KO, 13 kali menderita kekalahan dan 12 kali hasil imbang.

5. Rocky Marciano


Petinju Kelas Berat Terhebat

Rocky Marciano adalah petinju juara dunia kelas berat dengan rekor tak terkalahkan sepanjang karirnya. ia mencatat rekor kemenangan 49 kali dengan 43 diantaranya KO tanpa sekalipun kalah dan imbang. puncak karirnya berada direntang tahun 1952 hingga 1956. namun nasib tragis membuatnya meninggal di usia muda saat ia mengalami kecelakaan pesawat pada ulang tahunnya yang ke 46 tahun.

6. George Foreman


Petinju Kelas Berat Terhebat

George Foreman adalah juara dunia kelas berat yang masa kecilnya penuh masalah dan ia bahkan sempat putus sekolah. namun saat masa remaja akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke dunia tinju. ia bahkan pernah meraih medali emas olimpiade sebelum terjun ke ring tinju profesional. ia mencatatkan 76 kali kemenangan dengan 68 kali KO, 5 kali kalah dan belum sekalipun seri.

7. Lennox Lewis


Petinju Kelas Berat Terhebat

Lennox Lewis adalah petinju yang lahir tahun 1965 dan kini ia berusia 50 tahun. Karier tertinggi Lennox Lewis adalah sebagai juara sejati yang tak terkalahkan (undisputed champion), suatu gelar yang diberikan kepada seseorang petinju yang mampu menggabungkan gelar WBA dengan dua gelar lain dari WBC/WBO/IBF. ia mencatat rekor kemenangan 41 kali dengan 32 diantaranya menang KO, 2 kali kalah dan sekali imbang.

8. Jack Dempsey


Petinju Kelas Berat Terhebat di dunia

Jack Dempsey adalah juara kelas berat yang lahir tahun 1895 dan meninggal pada usia 1983. ia adalah ikon tinju kelas berat pada era tahun 20-an. ia terkenal dengan kekuatan pukulannya yang keras. selama karir bertinju ia mencatat 65 kemenangan dengan 51 KO, 6 kali kalah dan 11 kali imbang.

9. Evander Holyfield


Petinju Kelas Berat Terhebat di dunia

Evande Holyfield atau dijuluki dengan "the real deal"adalah petinju kelahiran 1962 yang juga peraih juara kelas berat. statistik mencatat ia telah menang sebanyak 44 kali dengan 29 diantaranya KO, 10 kali kalah dan 2 kali imbang.

10. Joe Frazier


Petinju Kelas Berat Terhebat di dunia

Joe Frazier lahir pada tahun 1944 dan meninggal tahun 2011. ia adalah peraih juara kelas berat sekalgus medali emas olimpiade. Frazier meraih gelar juara dunia WBC dan WBA untuk pertama kalinya setelah menang TKO atas Jimmy Ellis. ia menang sebanyak 32 kali dengan 27 kali KO, 4 kali kalah dan sekali seri. salah satu kemenangannya adalah melawan Muhammad Ali meskipun pada pertarungan berikutnya giliran ia dikalahkan oleh Muhammad Ali.

Sekian tentang Petinju terbaik dan terhebat sepanjang sejarah. meski sebenarnya olahraga tinju banyak menghasilkan atlet atlet berbakat lainnya, namun secara umum ke sepuluh nama diatas dianggap oleh banyak pihak sebagai yang petinju dengan prestasi dan kualitas terbaik hingga saat ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel