Daftar 6 Truk Terbesar di Dunia

Truk Terbesar di Dunia - Jika bicara mengenai kendaraan super besar. tentu kendaraan jenis truk lah yang keluar sebagai pemenang. dijalanan juga sudah biasa kita lihat berbagai jenis dan tipe truk yang kesemuanya memiliki ukuran dan dimensi super jumbo. namun hal tersebut masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan truk truk yang biasa beroperasi di berbagai industri khususnya pertambangan. ukurannya bisa berlipat lipat dari truk yang biasa anda lihat. anda seolah akan melihat raksasa jika berada disebelahnya.

Memang dump truk super besar dengan kemampuan spesifikasi yang tinggi dibutuhkan oleh banyak industri untuk berbagai keperluan. maka dari itu produsen produsen truck berlomba lomba mengeluarkan berbagai varian tipe yang dirancang khusus dengan ukuran raksasa.

Dan langsung saja berikut ini daftar 6 besar truk terbesar di dunia update terbaru tahun ini. rangking peringkat didasarkan pada besarnya ukuran dan kapasitas truk. so berikut daftar lengkapnya disertai dengan foto/gambar dan penjelasan singkatnya . . .

Truk Terbesar di Dunia

1. Caterpillar 797F


Truk Terbesar di Dunia

Caterpillar 797F tercatat sebagai truk terbesar di dunia yang pernah diproduksi hingga saat ini. truk ini adalah salah satu versi terbaru keluaran Caterpillar. tinggi truk tambang ini mencapai 6.52 meter, panjang truk 14.8 meter dan lebarnya sekitar 9.75 meter.sedangkan beratnya mencapai 687.5t.kecepatan maksimalnya bisa mencapai 68 mph. truk ini sangat besar dan lebih efisien dibanding semua pesaingnya saat ini. biaya perawatannya sangat rendah dan tercatat pula sebagai truk dengan kapasitas muatan tertinggi. truk ini telah digunakan diberbagai industri tambang dengan skala besar.  jadi selain yang terbesar, Caterpillar 797F juga adalah yang terbaik saat ini.

2. Bucyrus MT 6300AC


Truk Terbesar di Dunia

Bucyrus MT 6300AC diproduksi di amerika serikat oleh bucyrus international. panjangnya 15,57 m, tinggi sekitar 13,51 m dan lebar sekitar 9,70 m. Kecepatan tertinggi truk ini sekitar 40 mph. truk ini banyak digunakan di pertambangan dengan biaya operasi yang rendah. Bucyrus MT 6300AC juga merupakan salah satu dump truck dengan kapasitas muatan terbesar saat ini.

3. Liebherr T 284


Truk Terbesar

Salah satu keluaran terbaru Liebherr adalah Liebherr T 284 yang dirancang dengan desain inovatif. berat kotornya sekitar 661 ton. lebarnya sekitar 7.42 m dan panjangnya mencapai 15.69. kecepatannya bisa menembus 64 mph. efisiensi bahan bakar di truk ini telah membuat truk ini menjadi salah satu truk favorit di dunia industri.

4. Belaz 75710


Truk Terbesar di Dunia

Belaz 75710 diroduksi pada tahun 2013 silam dan sempat menjadi truk terbesar di dunia. truk ini memiliki mesin diesel turbocharged. kecepatan maksimum Belaz 75710 adalah 64 km / jam dan memiliki kapasitas utilisasi bahan bakar yang sangat baik. truk ini sangat handal bahkan dalam kondisi iklim yang sulit.

5. The Caterpillar 797B


Truk Terbesar di Dunia

The Caterpillar 797B diciptakan khusus untuk industri tambang besar dan diluncurkan ke pasaran pada tahun 2002. berat dump truk ini mencapai 15.000 kg dan tingginya mencapai 4 meter. badan truk sangat bear dan memiliki banyak fitur canggih didalamnya membuat banyak industri konstruksi dan pertambangan kelas tinggi menggunakannya.

6. Terex MT 5500 AC


Truk Terbesar di Dunia

Terex MT 5500 AC memiliki berat kotor 598t. sedangkan panjangnya adalah 14.87 meter, lebarnya 9.05 meter serta tinggi mencapai 7.67 meter. kecepatannya ada dikisaran 64 mph serta dilengkapi dengan mesin yang dianggap sebagai salah satu yang terkuat saat ini. secara umum, truk ini mempunya stabilitas yang baik.

Terima kasih telah menyimak artikel tentang truk terbesar di muka bumi saat ini. semua daftar truk diatas selain merupakan yang paling besar dari segi ukuran, juga telah diakui sebagai yang terbaik dan telah digunakan diberbagai negara di dunia

Belum ada Komentar untuk "Daftar 6 Truk Terbesar di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel